Pesantren Kilat adalah salah satu hal yang umum dilakukan di bulan Ramadan. Kedaulatan Rakyat (2012/07/26) juga mengulas hal ini pada salah satu sekolah Islam.
SMP-SMA Terpadu Darul Hikmah  Adakan Pesantren Kilat  ~ Pakem(KR) - Memasuki bulan Ramadan, Islamic Boarding School SMP-SMA Terpadu Darul Hikmah Pakem Sleman, menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat. Kegiatan ini berlangsung selama 6 kali dan diikuti beberapa sekolah di DIY maupun Sleman. Pembukaan Pesantren Ramadan, diawali dari SMP 12 Yogyakarta, dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Sekolah Darul Hikmah Dra Hj Sunarti M Pd, disaksikan Kepala Sekolah SMP 12 Yogyakarta Drs Paijan, Rabu (25/7).

Menurut Ketua Panitia Pesantren Kilat Sumadi SSi, siswa SMP 12 Yogyakarta yang mengikuti Pesantren Kilat sebanyak 146 siswa, Rabu - Kamis (25/7-26/7). Selanjutnya di tempat sama, juga akan diadakan kegiatan yang sama dari SMP 1 Sleman, SMP 16 Jogja, SMA Cangkringan, SMA Godean dan SMP 6 Jogja. Masing-masing berlangsung dua hari, dengan materi Refleksi Puasa Ramadan, tadarus berjemaah, bedah film islami, MQ & muhasabah, qiyamullail dan tadarus mandiri. Hari kedua dibedah mengenai salat duha & bimbingan salat dan quantum akhlak.

Kepala SMP 12 Yogyakarta Drs Paijan mengharapkan kepada siswanya untuk mematuhi pelajaran dan aturan yang diberikan Pondok Pesantren Darul Hikmah. Dengan dermkian seusai mengikuti pesantren kilat ada perubahan perilaku yang lebih baik dari siswa, sesuai yang diajarkan termasuk kedisiplinan.

Pemateri terdiri Drs H Hasan Zubaidi, Ust H Sutopo, Ust G Sugeng, Ust Subchi, Ust H Ibnu Hajar, Ust Agus Fahrudin, Ust Ali Yafie, Ust Subhan Hafifi, Ust H Priyosembodo, Ust Budi Yuwono, Ust Enung Hasanah, Ust Sumadi dan Ust Muh Muhshi.

Copyright © 2009 - Tips, Trik, Tutorial - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template