Arti www


Beberapa waktu yang lalu saya menemukan pertanyaan di internet yang kurang lebih bertanya seperti ini: apa sih arti www. Hal ini karena di dunia internet, kita sering menemukan kata ini. tidak usah jauh-jauh lah. Dalam menulis alamat situs saja kita masih sering menggunakan kata ini. coba lihat ketika kita membuka google.com, maka akan muncul tulisan http://www.google.com. Lantas apa sebenarnya arti dari www ini?
Hmm... untuk mengartikan pengertian www ini kita tidak perlu membuka kamus bahasa Indonesia. Karena saya yakin di sana tidak akan kita temukan (setidaknya untuk saat ini, saat artikel ini di tulis, hehehe)
www adalah singkatan dari world wide web.  Dan worl wide web, jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi Jaringan Dunia Raya. Hmm, jaringan? Jaringan apaan? Mungkin anda bertanya seperti itu. Tentu saja, jika dihubungkan dengan dunia internet, kita akan menyimpulkan bahwa jaringan yang dimaksud adalah jaringan internet itu sendiri.
Mengapa disebut jaringan? Lihat saja bagaimana komputer saling terhubung di internet. Mirip jaring-jaring bukan? Jadi dengan mengerti dari konsep diatas, diharapkan anda sekarang paham apa arti www.

Copyright © 2009 - Tips, Trik, Tutorial - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template